Siswa SMA ABBS Surakarta Raih Medali Perak Pada Penghargaan SASMO (Singapore And Asian Schools Math Olympiad)

Oleh : Intan Nurfianty Amalia

0

Pada tanggal 4 Mei 2018, SMA ABBS (Al-Abidin Bilingual Boarding School) Surakarta mendapat berita yang menggembirakan. Salah satu siswa kami Maulana Abdul Aziz dari kelas X MIPA Istanbul mendapatkan medali perak pada penghargaan SASMO (Singapore and Asian Schools Math Olympiad). Siswa yang akrab disapa Aziz ini sudah mengikuti lomba Olimpiade Matematika tingkat Internasional sejak kelas 4 SD. Atas prestasi yang diraihnya, Aziz mendapat beasiswa penuh untuk tingkat SMP dan SMA dari yayasan Al Abidin, Surakarta, Jawa Tengah.

Aziz menyampaikan bahwa kunci kesuksesan belajar Matematika adalah sering berlatih mengerjakan soal dan pantang menyerah untuk mencari solusi penyelesaian jika menghadapai soal yang sulit. Aziz membiasakan untuk mengerjakan soal Matematika sebelum tidur. Kunci sukses yang diterapkan Aziz saat ini adalah belajar lebih giat dan meningkatkan ibadah.

Siswa yang mengidolakan Muhammad Al-Fatih ini memberikan pesan kepada pada pemuda. “Pintar saja tidak cukup, harus diimbangi dengan moral,” ujarnya. Dengan begitu, Indonesia akan maju jika para pemudanya pintar dan memiliki moral yang kuat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.