Audia Fortuna Mukti Raih Nilai Sempurna Pada UNBK Mapel Fisika

Oleh : Intan Nurfianty Amalia

0

Kelulusan merupakan momen yang paling ditunggu oleh siswa SMA kelas XII. Pada tanggal 3 Mei 2018 merupakan hari bersejarah buat mereka. Tahun ini ada hal yang berbeda untuk momen kelulusan di SMA ABBS (Al-Abidin Bilingual Boarding School) Surakarta. Informasi kelulusan disampaikan secara online, sehingga siswa dan orang tua/wali siswa tidak perlu datang ke sekolah.

Siswa-siswi SMA ABBS Surakarta dinyatakan lulus 100%. Ada lagi yang mengharukan dari momen kelulusan kali ini, salah satu siswi kami Audia Fortuna Mukti mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran Fisika. Siswi yang disapa Audia ini setiap harinya selalu belajar untuk mematangkan konsep dan berlatih mengerjakan soal Fisika. Selain memaksimalkan usaha dengan belajar giat, Audia mengimbangi usahanya dengan ibadah yang rutin. Dengan merutinkan sholat dhuha, Audia mengaku selalu siap dalam mengerjakan soal ujian. Audia memiliki prinsip  sebagai pelajar harus memprioritaskan tugasnya untuk belajar. Audia berpesan bahwa “Kesabaran adalah kunci dalam belajar Fisika”, kata Audia.

Audia bercita-cita tahun ini bisa diterima di jurusan Teknik Fisika UGM melalui jalur SBMPTN. Besar harapan Audia untuk bisa mengembangkan ilmu Fisika di tingkat Perguruan Tinggi. Teruslah berjuang untuk memberikan kontribusi terbesar untuk Indonesia, Nak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.